PENTINGNYA TIDUR SIANG BAGI ANAK

Pentingnya Tidur Siang Bagi Anak


Pentingnya, Tidur, Siang, Bagi, Anak

 Tidur Siang

Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya tumbuh sehat dan berkembang sesuai usianya. Tidur siang merupakan salah satu kebutuhan utama bagi kesehatan anak karena tidur siang adalah saat yang penting dimana proses metabolisme dalam tubuh bekerja bagi tumbuh kembangnya.

Tidur adalah proses normal dimana tubuh manusia beristirahat. Namun disaat tidur kegiatan bernafas, pengaturan suhu tubuh dan mekanisme otot tetap berfungsi. Kualitas tidur yang baik adalah cukup waktu. Tidak terlalu lama dan juga tidak terlalu cepat.Tingkatan kebutuhan tidur siang berbeda-beda pada setiap tingkatan usia. Semakin bertambah usia maka kebutuhan akan tidur siangnya semakin berkurang.

Salah satu pentingnya anak tidur siang adalah adalah meningkatkan ingatan pada anak atau memori pada otak. Menurut penelitian terbaru anak-anak yang tidur siang secara teratur selama 45 menit memori dan kemampuan belajarnya akan meningkat. Karena setelah tidur siang otak anak akan kembali segar dan bisa membuat lebih cepat menerima pelajaran yang telah di berikan di sekolah.

Selain itu tidur siang pada anak juga membuat anak-anak lebih sehat, Karena dengan tidur siang si anak cukup beristirahat sehingga badan lebih sehat dan tidak mudah terkena penyakit. Jadi, tidur siang tidak hanya berguna agar badan lebih sehat tetapi juga menambah kemampuan memori otak anak agar lebih cepat menyerap pelajaran dan tidak mudah lupa.

Tidur siang itu tidak dianjurkan pada anak-anak saja tetapi juga untuk orang dewasa. Tidur siang untuk orang dewasa membuat mereka terhindar dari penyakit serius seperti jantung dan diabetes. 

Banyak sekali pentingnya tidur siang buat anak-anak untuk itu jangan lupa ya tidur siang sepulang sekolah.




No comments: